Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Kiai Ma'ruf akan Hadiri Debat Kedua Capres

Sabtu 16 Feb 2019 14:23 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Ami saat  menghadiri acara Milad ke-26 Pondok Pesantren Al Muhajirin dan Harlah NU  ke-93 di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/2).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Ami saat menghadiri acara Milad ke-26 Pondok Pesantren Al Muhajirin dan Harlah NU ke-93 di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/2).

Foto: Republika/Muhyiddin
Debat kedua capres akan dilaksanakan pada Ahad malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, Sabtu (16/2) menyatakan akan hadir pada acara Debat Capres kedua yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/2) malam. Debat  Capres kedua ini akan menampilkan Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto, yang membahas tema soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Acara debat capres dijadwalkan akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 20:00 WIB ini akan dipandu oleh moderator yakni pembawa acara berita dari stasiun televisi, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Acara Ddebat capres kedua ini juga akan disiarkan secara langsung oleh empat stasiun televisi swasta.

Menurut Kiai Ma'ruf, meskipun tidak tampil dalam debat, tapi dirinya akan hadir ke acara debat kedua capresuntuk menyaksikan langsung jalannya debat. "Saya akan berada di dekat Pak Jokowi, yang akan tampil dalam debat dengan Pak Prabowo. Insya Allah saya akan hadir," katanya.

Ketika ditanya, apakah dirinya akan memberi masukan tertentu kepada capres Jokowi, Kiai Ma'ruf mengatakan, bahwa Jokowi adalah capres pejawat. Artinya sudah mengerjakan dan menjalankan sendiri bagaimana kerja-kerja pembangunan sesuai dengan tema yang akan dibahas pada debat kedua ini.

"Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana. Dia sudah mengerjakan, melakoni, istilahnya semuanya sudah ada di kepalanya beliau," kata Kiai Ma'ruf.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA