Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Jika Ditanya Soal Impor, Jokowi Sudah Siapkan Jawabannya

Ahad 17 Feb 2019 06:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/Muhyiddin/ Red: Didi Purwadi

Suasana gladi kotor debat kedua Pilpres 2019 di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2).

Suasana gladi kotor debat kedua Pilpres 2019 di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jokowi akan menjelaskan hal-hal yang sudah dilakukan selama dirinya menjadi presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, mengatakan Jokowi sudah siap untuk menghadapi debat capres kedua pada Ahad (17/2). Jokowi pun diyakini sudah siap dan paham apa yang akan dijelaskan jika nanti ditanya soal kelemahan terkait programnya selama memimpin pemerintahan.

''Misalnya penggunaan infrastruktur yang jika dinilai tidak efisien, nanti sudah ada jawabannya. Soal impor, Jokowi sudah siapkan jawabannya. Sekian isu sudah kita list,'' kata Ace di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, Jokowi melakukan persiapan lengkap terkait tema debat yakni pangan, energi, infrastruktur, SDA, dan lingkungan. Tema tersebut dinilai merupakan keunggulan Jokowi.

Sementara juru bicara TKN lainnya, Irma Suryani Chaniago, juga mengatakan Jokowi siap menyambut debat capres malam nanti. Karena, Jokowi akan menjelaskan hal-hal yang sudah dilakukan selama dirinya menjadi presiden.

''Alhamdulilah siap. Karena, apa yang akan dipresentasikan dalam debat adalah program kerja yang sudah dilaksanakan,'' kata Irma kepada Republika.co.id, Sabtu (16/2).

Selain itu, kata Irma, Jokowi juga akan memaparkan kembali program kerja selama lima tahun mendatang terkait isu energi, pangan, lingkungan hidup, sumber daya alam, dan infrastruktur.

Cawapres KH. Ma'ruf Amin pun menyatakan capres pasangannya tersebut sudah siap menjalani debat putaran kedua yang akan digelar di Hotel Sultan. ''Saya kira Pak Jokowi sudah siap lah, beliau sudah pengalaman,'' ujar Kiai Ma'ruf ditemui usai menghadiri acara deklarasi dukungan dari kelompok relawan Barisan Nusantara (Barnus) Jawa Barat di Cimahi Cinvention Hall, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/2).

Selain sudah berpengalaman, menurut dia, Jokowi juga menguasai tema debat yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam (SDA). Karena itu, Ma'ruf merasa tak perlu memberikan masukan khusus untuk Jokowi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA