Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Jokowi-Maruf Ditarget Raih Suara 70 Persen di Jember

Ahad 17 Feb 2019 10:40 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini

Pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memberikan salam jempol saat menghadiri Deklarasi Alumni Trisakti Pendukung Jokowi di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memberikan salam jempol saat menghadiri Deklarasi Alumni Trisakti Pendukung Jokowi di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Para relawan diminta mempertahankan keunggulan suara Jokowi seperti Pilpres 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin terus bergerak merawat basis-basis suara pasangan nomor urut 01 tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengunjungi Ponpes dan  bersilaturahim dengan para ulama di Jember, sekaligus menghadiri deklarasi Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Jember, yang mendukung pasangan Jokowi-Maruf.

Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengingatkan para relawan di Jember untuk bisa mempertahankan keunggulan suara Jokowi, layaknya pemilihan presiden pada 2014. Pada kontestasi Pilpres periode sebelumnua, Jokowi meraih 57 persen suara di Jember. Pada 2019, raihan suara ditargetkan bisa mencapai 70 persen.

"Jaga Jember sebagai basisnya Pak Jokowi dimana Pilpres 2014 lalu menang 57 persen. Jadi saya minta ke semuanya, jaga suara Pak Jokowi, amankan, tingkatkan sampai 70 persen," kata Machfud melalui pesan singkatnya, Ahad (17/2).

Machfud juga mengingatkan para relawan untuk bisa menangkal dan meluruskan fitnah yang dialamatkan kepada pasangan Jokowi-Maruf. "Door to door, jawab fitnah yang digencarkan kubu sebelah. Kita percaya kebenaran pasti menang. Orang baik pilih orang baik," kata Machfud.

Machfud merasa, target raihan suara 70 persen bagi pasangan Jokowi-Maruf semestinya bukan sesuatu yang sulit dicapai. Apalagi pada masa kepemimpinannya, Jokowi juga terus mengembangkan dan memajukan Jember. Salah satu contoh nyata adalah pembangunan Bandara Jember.

"Ada Bandara Jember yang terus dibangun, Jember Fashion Carnival juga telah dimasukkan sebagai agenda wisata nasional. Masyarakat Jember rugi kalau nggak berbondong-bondong coblos Pak Jokowi,” ujar mantan Kapolda Jatim tersebut.

Machfud menilai, Jember merupakan daerah strategis dengan jumlah pemilih lebih dari 1,8 juta jiwa. Maka dari itu dia meminta para relawan terus bergerak mendorong perolehan suara Jokowi-Maruf. Machfud juga akan terus bergerak ke daerah-daerah lainnua seperti Bondowoso dan Situbondo.

Ketua Brigade 01 Jember Ayub Junaidi menyampaikan, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung Jokowi-Maruf agar bisa menang dalam Pilpres 17 April 2019. Dia pun menegaskan kesiapannya menjalankan berbagai upaya agar target raihan suara 70 persen di Jember bisa diraih pasangan Jokowi-Maruf.

“Upaya kami, di tiap TPS ada relawan. Totalnya ada 7.666 orang dan siap untuk kemenangan Jokowi,” kata Ayub.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA