Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

JK: Jokowi Pengalaman Kuasai Masalah, Prabowo Jujur

Senin 18 Feb 2019 07:50 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

Siluet Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Ahad (17/2/2019).

Siluet Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Ahad (17/2/2019).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
JK menilai, secara umum Jokowi lebih baik dalam penampilan debatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai, calon presiden Joko Widodo (JK) secara umum lebih baik dari calon presiden Prabowo Subianto dalam debat kedua calon presiden, Ahad (17/2). Menurut JK, Jokowi lebih menguasai tema debat kedua malam ini terkait infrastuktur, energi, pangan, dan sumber daya alam.

Baca Juga

"Satu, Pak Jokowi jelas dalam debat ini lebih menguasai masalah," ujar JK usai nonton bareng debat capres di Rumah Dinasnya Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Ahad (17/2).

Menurut JK, itu karena yang dipaparkan Jokowi berdasarkan pengalamannya dan kinerja yang dilakukan Pemerintah saat ini. Sehingga, pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi lebih nyata dibandingkan calon presiden nomor urut 02 tersebut.

"Pak Jokowi di sini secara umum lebih baik daripada Pak Prabowo karena pengalaman, beliau menjawab dari pengalaman yang ada, dari apa yang telah dilaksanakan, sehingga lebih faktual," kata Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin tersebut.

Namun demikian, JK mengapresiasi sikap Prabowo yang dinilainya jujur dan adil dalam debat capres kedua tersebut. Jujur, yang dimaksud JK, ialah Prabowo mau mengakui kinerja yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

"Artinya, kalau itu terasa dianggap baik, dia akan puji Pak Jokowi, termasuk terakhir tadi itu, pernyataannya, itu jujur, bahwa dia punya (lahan)," kata JK.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA