Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Relawan Jokowi Mengaku tak Bermaksud Adang Prabowo

Selasa 19 Feb 2019 11:57 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Jamaah Thoriqoh Sathoriah di Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya, Selasa (19/2).

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Jamaah Thoriqoh Sathoriah di Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya, Selasa (19/2).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Prabowo disambut yel-yel oleh pendukung Jokowi saat tiba di Kenjeran Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Maruf Amin menggelar aksi menyambut kedatangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya, Selasa (19/2). Prabowo memang dijadwalkan menghadiri deklarasi dukungan dari Jamaah Thoriqoh Sathoriah, Kenjeran, Surabaya.

Koordinator massa pendukung Jokowi-Maruf, Untung (59) menegaskan, aksi yang digelarnya tersebut bukan dimaksudkan untuk mengadang Prabowo Subianto. Mereka hanya bermaksud menyambut kedatangan Prabowo, meskipun sambutan yang diberikan diekspresikan dalam teriakan yel-yel dukungan terhadap Jokowi-Maruf.

"Kita tegaskan, kita tidak bermaksud mengadang Pak Prabowo. Kita sambut Pak Prabowo sebagai tamu. Tapi dukungan masyarakat di sino tetap kepada Pak Jokowi," ujar Untung.

Untung menegaskan, massa pendukung Jokowi tersebut tidak akan sampai merapat ke panggung tempat dilaksanakannya deklarasi dukungan terhadap Prabowo. Mereka hanya akan menggelar aksi di kejauhan, sekaligus menyambut kedatangan Prabowo menuju lokasi deklarasi.

"Jadi yang jelas, massa ini kan di sini wilayahnya Jokowi, wilayahnya banteng (massa PDIP). Kita tidak akan merapat ke panggung hanya dari jauh saja," ujar Untung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa pendukung Jokowi-Maruf terus meneriakan yel-yel dukungan terhadap Jokowi-Maruf. Mereka juga turut membentangkan spanduk bertuliskan penyambutan terhadap Prabowo di lokasi tersebut. Namun, dalam spanduk tersebut ditegaskan, mereka hanya menyambut Prabowo sebagi tamu saja.

Lalu lintas di lokasi, tepatnya di Jalan Bulak Rukem Timur sempat tersendat dengan hadirnya massa. Apalagi massa pendukung Prabowo-Sandi yang hendak menghadiri acara deklarasi, juga turut hadir di sana. Namun sudah ada petugas keamanan yang berjaga di sana, dan mampu mengurai kepadatan lalu lintas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA