Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Tifatul: Koalisi Harus Kompak

Kamis 29 Mar 2012 17:48 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, meminta agar semua anggota koalisi yang tergabung dalam Setgab kompak dalam menghadapi kebijakan BBM. "Saya sudah sampaikan sikap supaya koalisi kompak. DPP sudah menerima masukan dari semua pihak. Mereka kan bagian dari pemerintahan," katanya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusumah, Kamis (29/3).

Ia menolak untuk mengomentari lebih jauh tentang sikap partainya yang mengarah pada penolakan BBM dan mengindikasikan akan keluar dari koalisi. Tifatul mengaku sudah menjelaskan alasan BBM harus naik. Terlebih lagi, posisinya merupakan bagian dari pemerintah. Artinya, kebijakan pemerintah harus didukung meski partainya sendiri menolak.

"Menteri ini pembantu Presiden. Tidak boleh berbeda pendapat dengan Presiden. Harus sesuai langkah Presiden, itu saja. Kalau soal di parlemen, sudah dirapatkan di Banggar, di Setgab, silakan tanyakan ke DPP atau fraksi," katanya.

Ia juga membantah jika sikap PKS membuatnya 'terancam' dari jabatannya sekarang. Ia sempat tertawa ketika ditanya kemungkinan dirinya kehilangan jabatan karena sikap partainya itu. "Hahaha.... Takut kehilangan BBM. Majelis tidak ada bahas BBM," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA