Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

DPD: Pemilukada Diharapkan Jadi Kebangkitan Aceh

Senin 09 Apr 2012 16:20 WIB

Red: Dewi Mardiani

Irman Gusman

Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Aceh untuk periode 2012-2017, Senin (9/4) jadi pesta demokrasi akbar di provinsi itu. Ketua DPD, Irman Gusman, berharap agar siapapun kepala daerah terpilih merupakan pilihan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap pasangan kepala daerah terpilih haruslah dihormati dan didukung dalam menjalankan roda pemerintahan. Ibarat keluarga, anggota keluarga dan kepala keluarga haruslah saling support dan bertanggung jawab dengan perannya masing-masing,” tutur Irman dalam pernyataan persnya, Senin.

Terkait dengan adanya potensi konflik dalam proses pemungutan suara maupun pascapenetapan pemenang, DPD telah menurunkan tim pengawasan untuk mengawal proses pemilukada agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tim pengawas membuka posko pengaduan di kantor perwakilan DPD di provinsi Aceh.

Di sisi lain, Irman melihat bahwa Aceh adalah wilayah yang penuh potensi. Apabila seluruh pemangku kepentingan di Aceh dapat bersatu dalam membangun Aceh, kata dia, maka provinsi ini dapat bangkit menjadi provinsi terdepan di Indonesia. “Hal ini menjadi pelajaran dan modal berharga bagi seluruh masyarakat maupun pemimpin Aceh untuk bangkit menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” ujar Irman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA