Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

PKB: Survei LSI Tidak Objektif

Ahad 14 Oct 2012 17:50 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani

Marwan Jafar (kanan)

Marwan Jafar (kanan)

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKB, Marwan Ja'far, menilai survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tidak objektif terkait semakin melorotnya perolehan suara parpol Islam. Menurutnya, survei tersebut tidak melihat langsung kondisi sesungguhnya parpol-parpol Islam.

"Survei itu patut dipertanyakan," jelas Marwan, Ahad (14/10). Menurutnya kondisi sesungguhnya parpol Islam sangat jauh dari hasil penelitian Lingkaran Survei Indonesia. Basis massa PKB, jelas Marwan, ada di daerah-daerah pedalaman yang tidak terjangkau. Mereka adalah basis massa ideologis yang setia dengan PKB. Menurutnya tidak benar bila dikatakan suara parpol Islam semakin menurun.

Pihaknya juga menyayangkan survei tersebut yang mendikotomi parpol Islam dengan nasionalis. "Semua parpol sama," jelasnya. Yang harus dilihat saat ini adalah keseriusan partai membela kepentingan hajat hidup orang banyak.

PKB sendiri, jelasnya berpegangan kepada kaidah kemaslahatan bersama berada diatas seluruh kemaslahatan yang ada. "Ini jadi pegangan kita," jelasnya.

Menurutnya, dengan pendirian seperti itu sampai saat ini, PKB masih memiliki basis massa yang loyal. "Kami masuk tiga besar pada Pemilu 1999 dan 2004. Pada 2014 kita akan mencapai posisi itu lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA