Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

PKB Alokasikan 30 Persen Kursi untuk NU

Senin 08 Apr 2013 11:32 WIB

Red: Taufik Rachman

PKB dan NU (ilustrasi)

PKB dan NU (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bekasi Jawa Barat memberikan kuota 30 persen calon legislatif periode 2014-2019 dari unsur organisasi Nahdlatul Ulama.

"Kami mengakomodir tokoh-tokoh NU karena akar PKB adalah NU," ujar ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ustuchri, di Bekasi, Senin.

Menurut dia tercatat saat ini sebanyak 15 orang tokoh NU yang sudah masuk dalam daftar sementara calon legislator yang akan segera diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. "Sudah hampir final penyusunan daftar calon sementara di PKB, tinggal mengajukan ke KPU," katanya.

Namun demikian, pihaknya merasa kesulitan memperoleh bakal calon dari kalangan perempuan sesuai yang diamanatkan peraturan KPU. "Belum tentu semuanya berminat. Justru mereka banyak yang lebih memilih untuk menjadi ustadzah saja," katanya.

Pihaknya berharap, para tokoh NU tersebut mampu memperoleh suara dari kalangan Nahdliyin.

"Mereka berasal dari kalangan tokoh masyarakat yang memiliki basis massa yang jelas," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Annur itu optimistis jika pada Pemilu 2014 mendatang PKB mampu meraup tujuh kursi di DPRD setempat.

"Pendukung NU di Kota Bekasi cukup dominan. Bila pada pemilu legislatif sebelumnya hanya memperoleh satu kursi pada 2014 nanti harus menjadi tujuh kursi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA