Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Megawati Pilih-Pilih Restui Caleg PDIP

Ahad 14 Apr 2013 00:37 WIB

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih

 Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan, tengah menyeleksi nama yang akan dimasukkan dalam DCS. Megawati mengaku punya penilaian sendiri untuk para caleg. Meski pun partai telah memiliki kriteria terhadap kader yang layak diusung sebagai caleg.

"Kader yang jarang, malas, hanya sekali turun ke bawah, akan saya coret. Tangan kanan saya harus dijaga baik-baik, karena sekitar lima ribu kertas yang harus saya tandatangani," kata Megawati di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut Mega, menentukan DCS bukan perkara gampang. Apalagi saat ini politik transaksional semakin meningkat. Sebagus apa pun kualitas bacaleg yang dimiliki akan tersingkir di tengah masyarakat. Karena kecenderungan pemilih yang melihat uang ketimbang kualitas.

Ia mengaku beberapa bacaleg PDI Perjuangan mengeluhkan hal serupa. Nyatanya, di lapangan uang masih menjadi faktor penentu paling utama. Pada akhirnya, lanjut dia, pemilu hanya menjadi sarana bagi orang berduit untuk meluaskan kekuasaannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA