Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Menhut: Menteri Tampil di Iklan Kurang Tepat

Selasa 24 Sep 2013 14:58 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Foto: Antara/Maril Gafur

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PANDAN -- Adanya beberapa menteri dalam barisan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang tampil di sejumlah iklan, menimbulkan kritik dari masyarakat. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga menilai aksi tampil di iklan tersebut tidak tepat.

"Justru kalau iklan itu menterinya tampil, saya rasa kurang tepat," kata Zulkifli usai Penanaman Seribu Pohon di Bukit Pangkuan, Belitung Timur, Bangka Belitung, Selasa (24/9).

Ia menambahkan, dalam sebuah iklan kementerian, yang penting adalah pesannya sampai kepada masyarakat. Sedangkan menterinya tidak harus tampil dalam iklan tersebut.

Ia malah mempertanyakan kenapa menteri harus tampil dalam sebuah iklan. Karena ada potensi dianggap menggunakan fasilitas negara.

Di Kemenhut, contohnya, banyak iklan layanan masyarakat yang dibuat. Seperti iklan ajakan untuk menanam pohon. Namun ia mengaku tidak pernah tampil dalam iklan-iklan itu.

"Kenapa harus tampil, malah nanti dianggap kita mempergunakan fasilitas negara. Jadi jangan, lah, yang penting pesannya sampai kepada masyarakat," tegas Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA