Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

PKS: Tidak Ada Perpecahan dengan Tiga Capres

Selasa 04 Feb 2014 17:08 WIB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya / Red: Citra Listya Rini

Kandidat Capres PKS

Kandidat Capres PKS

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq menjamin tidak ada perpecahan di internal PKS pascakeputusan Majelis Syuro soal tiga capres PKS. Keputusan Majelis Syuro justru diyakini bisa membuat kerja PKS lebih solid dalam menaikan elektabilitas.

"Dengan tiga capres kita bisa mendayagunakan mereka untuk konsolidasi ke wilayah yang berlainan," kata Mahfudz kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/2).

Mahfudz menyatakan PKS serius untuk bisa mengusung capres sendiri pada Pilpres 2014. Dia menyatakan capres yang diputuskan Majelis Syuro memiliki dua tugas pokok yakni: mendongkrak elektabilitas partai dan melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

"Tugas capres ini mendongkrak elektabilitas dan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk menggalang dukungan sebagai capres," ujarnya.

PKS tidak khawatir dengan berbagai hasil survei yang belakangan menempatkan elektabilitas mereka di posisi tengah. Menurut Mahfudz PKS sudah berhitung tidak akan ada partai politik besar yang mau mengusung capres sendiri Pemilu 2014.

"Partai papan atas tidak akan berani maju sendiri, tanpa menggalang dukungan dari partai papan tengah," katanya.

Sebelumnya Majelis Syuro telah memutuskan tiga capres PKS yakni Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA