Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Anies Baswedan: Kampanye Jokowi Disokong Anak-Anak Muda Kreatif

Selasa 24 Jun 2014 23:51 WIB

Red: Maman Sudiaman

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Perkembangan teknologi komunikasi khususnya media sosial membuat pergerakan kampanye juga mengalami transformasi. Media sosial menjadi begitu menarik diamati ketika kampanye berlangsung dengan beragam strategi menarik massa.

Menurut Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan, dalam pemanfaatan kampanye Jokowi banyak disokong oleh anak-anak muda kreatif."Teknologi saat ini sangat membantu menyampaikan pesan-pesan positif mengenai kampanye yang dilakukan Jokowi. Sangat membantu mengabarkan kegiatan Jokowi di daerah-daerah yang beliau kunjungi. Pesan positif dari daerah-daerah ini lebih mudah digandakan," ujar  Anies dalam siaran persnya kepada ROL, Selasa (24/6).

Rektor Universitas Paramadina ini menambahkan, "Kampanye Jokowi ini disokong oleh anak-anak muda kreatif yang tanpa lelah menggandakan pesan positif dan merekam aktivitas kegiatan Jokowi. Kampanye sehat dan positif seperti ini yang akan mendewasakan proses demokrasi kita."

Pernyataan Anies bukan sebuah tong kosong, gerakan mendukung Jokowi-JK memang muncul secara organik dari para relawan yang didominasi anak muda. Adriyan Fitra misalnya adalah seorang anak muda yang terus menerus merekam kegiatan Jokowi ke berbagai daerah. Adriyan memberi kemudahan masyarakat untuk menyaksikan aktivitas Jokowi secara langsung melalui situs jokowi.co.id dan presiden-indonesia.com serta jokowijklive.com.

"Website-website tersebut berupayan mengcover seluruh acara kampanye Jokowi di berbagai daerah di Indonesia," ujar Adriyan yang membantu dalam tim media online Jokowi. Dengan situs tersebut kegiatan Jokowi di berbagai daerah seperti tur kampanye selama lima hari di Pantura, Pontianak dan saat ini di Jambi dapat terdokumentasikan dengan baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA