Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Fahmi Idris: Ical Perlakukan Golkar Seperti Perusahaan

Selasa 15 Jul 2014 15:58 WIB

Red: Citra Listya Rini

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris menyesalkan gaya kepemimpinan Aburizal Bakrie (Ical) yang memperlakukan Partai Golkar seperti sebuah perusahaan. Menurutnya, Ical tidak mengakomodasi kader muda untuk maju di dalam partai.

"Ical mengendalikan Golkar tidak sebagaimana tradisi memimpin sebuah organisasi, dia seperti mengelola perusahaan. Dia tidak mempertimbangkan keberadaan kader muda," kata Fahmi di sela-sela konferensi pers penyelamatan Partai Golkar yang digelar kader Golkar lintas generasi di Jakarta, Selasa (15/7).

Fahmi mengatakan Ical bahkan memasukkan orang yang tidak dikenal ke dalam partai Golkar, meskipun orang itu tidak mengikuti jenjang kaderisasi yang ditetapkan. "Contohnya Rizal Mallarangeng, dia tidak pernah ada di Golkar. Tiba-tiba lompat ke Golkar. Buruk sekali," tegas Fahmi.

Karena itu, Fahmi mengatakan kader Golkar lintas generasi menyerukan kepada seluruh kader Golkar di seluruh Indonesia untuk berjuang mengembalikan Golkar di jalur yang benar.

Penyelamatan partai Golkar dinilai harus diawali dengan menggelar Musyawarah Nasional ke-sembilan Partai Golkar sesuai AD/ART, selambat-lambatnya 4 Oktober 2014.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan kader-kader di partainya yang melontarkan wacana percepatan munas Partai Golkar merupakan orang-orang yang tidak memiliki hak suara di partai.

"Yang ngomong itu semua tidak punya hak suara. Tidak ada juga suara daerah yang menginginkan munas dipercepat," kata Ical.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA