Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

'Revolusi Cinta' Muat 47 Nama Tokoh Hebat Versi Slank

Kamis 09 Oct 2014 15:54 WIB

Rep: c87 / Red: Esthi Maharani

Abdee Slank

Abdee Slank

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Personel grup band Slank, Abdee Negara, mengatakan Slank mengumpulkan 47 nama orang profesional yang dinilai putra-putra terbaik bangsa. Para tokoh itu dikumpulkan dalam list bernama revolusi cinta.

Menurut Abdee, list revolusi cinta menjadi salah satu latar belakang Slank dan para musisi Indonesia mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Menurutnya, selama ini, Indonesia dalam kondisi krisis kepemimpinan. Kemudian dia melihat beberapa tokoh yang genuin ingin membangun Indonesia, salah satunya Jokowi.

"Orang ini benar-benar bekerja untuk rakyat, secara genuin nyata membuka ruang partisipasi rakyat. Soal revolusi mental tercemin dari sikap, sepak terjang dan track record," kata Abdee diskusi bertema kabinet Harapan Rakyat, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

Mereka mengumpulkan nama-nama itu sejak empat tahun lalu. Awalnya, mereka berencana mengumpulkan 1.000 nama, namun akhirnya terpilih 47 nama.

"Ada beberapa yang kita coret, karena kelihatan baik ternyata terlibat korupsi atau dipanggil KPK," imbuhnya.

Menurut Abdee, nama-nama itu bukan diajukan ke Jokowi untuk dijadikan menteri. Melainkan nama-nama yang dianggap hebat oleh personel Slank.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA