Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sambut Pelantikan Jokowi, Slank dkk Gelar Pesta Rakyat

Jumat 10 Oct 2014 03:07 WIB

Rep: c87/ Red: Mansyur Faqih

Abdee Negara

Abdee Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Slank beserta sejumlah musisi yang tergabung dalam Revolusi Harmoni bakal menggelar pesta rakyat. Acara itu untuk menyambut pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober 2014. 

Personel Slank, Abdee Negara mengatakan, acara pesta rakyat bakal dipusatkan di area Monas. "Kita akan bikin acara-acara, bentuknya bisa konser bisa macem-macem. Semacam syukuran rakyat pada 20 Oktober," kata Abdee di Jakarta Pusat, Kamis (9/10). 

Ia mengajak semua orang untuk terlibat dalam acara tersebut. Artinya, kata dia, semua orang sudah siap untuk menyambut pemerintahan baru.

"Jokowi-JK kan dipilih oleh rakyat, rakyat yang akan mengantar dia dari DPR sebagai simbol ke istana. Dan pada 20 itu akan jadi momen bangkitnya Indonesia," ucapnya.

Dalam pesta rakyat itu, para musisi, termasuk Slank dan Oppie Andaresta, bakal membawakan lagu khusus yang diciptakan musisi Revolusi Harmoni. Menurut Abdee, lagu bertema persatuan Indonesia tersebut dipersembahkan untuk Indonesia baru. 

Abdee mengakui keterlibatannya dalam mendukung Jokowi-JK sebagai upaya memberikan semangat untuk perubahan Indonesia. Sebagai seniman yang punya kemampuan berkarya, ia ingin memberi simbol semangat dalam pemerintahan baru dan menjadi titik tolok majunya Indonesia ke depan.

Menurutnya, Jokowi serta tim kabinet tidak mungkin bisa melakukan perubahan tanpa melibatkan rakyat. Keterlibatan rakyat tersebut perlu simbol semangat dari para seniman salah satunya melalui lagu. 

"Itu kontribusi kita sebagai seniman, kontribusi kita mengajak orang untuk mengajak orang, "Ayo bersama-sama membangun Indonesia'," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA