Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

SBY We Love You

Senin 20 Okt 2014 09:40 WIB

Rep: c94/ Red: Esthi Maharani

Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.

Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, CIKEAS -- Suasana kediaman Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Cikeas Bogor tampak sepi. Rencananya SBY akan berangkat menuju Senayan tadi pagi dari kediamannya di Cikeas, namun menurut penjaga di komplek Puri Cikeas SBY tidak berada dikediamannya sejak kemarin.

Menurut Perwira Menengah Pengawas Kediaman Puri Cikeas (Pamenwas) Mayor Suparno menyampaikan SBY tidak berangkat dari kediamannya karena sibuk gladiresik. Sebelumnya kata Suparno, SBY meresmikan Perpustakaan di Istana Bogor.

"Capek kalau bulak balik agar Fresh di hari ini, makanya bapak menginap di Istana,"katanya saat ditemui Republika, Senin (20/10).

Sepemantauan Republika, Sepanduk berjajar sepanjang jalan deket Puri Cikeas dengan berbagai tulisan diantarannya "Terimakasih SBY sudah mencintai kami rakyat Indonesia dan SBY We Love You".

Inisiatif tersebut dilakukan oleh warga yang akan menyambut kedatangan SBY nanti sore. Di depan halaman rumah SBY telah didirikan tenda, rencana akan ada dua desa yang akan menghadiri acara syukuran di kediaman SBY.

Presiden RI ke enam ini diperkirakan akan tiba di kediamannya di Cikeas Bogor Pukul 16.00WIB.

"Selama ini kan kalau mau ketemu bapak harus melalui prosedur kenegaraan ke Protokoler Istana, namun hari ini sedikit longgar untuk warga yang ingin bertemu langsung," kata Suparno.

Seperti diketahui hari ini merupakan hari terakhir SBY dalam mengemban tugas sebagai Presiden Republik Indonesia. Tinggal beberapa jam lagi SBY akan digantikan oleh presiden terpilih Joko Widodo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA