Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

PDIP vs Abraham Samad

PDIP Vs KPK, Sujiwo Tejo: Semua akan Lucu pada Saatnya

Jumat 23 Jan 2015 03:35 WIB

Rep: C85/ Red: Julkifli Marbun

Sujiwo Tejo

Sujiwo Tejo

Foto: ROL/mgROL17

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseteruan antara PDIP dengan KPK mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk budayawan dan seniman Sujiwo Tejo. Melalui akun twitter miliknya @sudjiwotedjo, pria yang akrab disapa Mbah Jiwo ini ikut mengomentari polemik yang saat ini terjadi.

Namun uniknya, Sujiwo Tejo justru menghubungkannya dengan terminologi pewayangan, "Hasta Brata".  Hal ini menyusul Plt Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang siang (22/1) kemarin menggelar jumpa pers terkait Ketua KPK Abraham Samad. "Semua akan lucu pada saatnya," ujar Mbah Jiwo dalam salah satu twitnya.

Dalam kicauannya yang lain, Sujiwo menyebut bahwa dalam pewayangan, bila HASTO BROTO sudah dibabarkan, itu pertanda zaman telah memasuki kolobendu, kekacauan sistemik.

"Kalatida itu kekacauan individual, Kalabendu kekacauan sistemik, habis itu masuklah kita ke zaman Kalasuba ..ketenteraman…Semoga …," kicau Mbah Jiwo.

Sebuah akun twitter @IQBAL ABANK pun membalas kicauan Sujiwo dengan menyebut, "Munculnya superhero yg bernama TENTARA @sudjiwotedjo: ... habis itu masuklah kita ke zaman Kalasuba ..ketenteraman…Semoga …"

Sujiwo Tejo juga sempat meluncurkan sejumlah twit dengan guyonan khasnya. Dia menyebut bahwa "Hasto" dalam bahasa Jawa berarti delapan. "Kalau dikasih enam …86, artinya dalam dunia kepolisian "dimengerti"," kicaunya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA