Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tifatul: Presiden PKS Raih Gelar Sarjana Hingga Doktor di Jepang

Selasa 11 Aug 2015 09:04 WIB

Rep: DR Meta Novia/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden PKS Sohibul Iman.

Presiden PKS Sohibul Iman.

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengatakan, Sohibul Iman dipilih menjadi presiden PKS dalam sidang Majelis Syuro untuk menggantikan Anis Matta. Pergantian pucuk pimpinan PKS tersebut merupakan penyegaran organisasi.

"Sedangkan Anis akan lebih banyak bekerja di badan kerja sama internasional dan hubungan luar negeri. Beliau pandai berbahasa Arab dan Inggris sehingga bisa menjadi duta yang menjelaskan gerakan Islam ke luar negeri," katanya di Jakarta, Selasa, (11/8).

Menurut Tifatul, Sohibul Iman secara pribadi memiliki kualitas yang bagus. Mantan wakil ketua DPR tersebut sempat hijrah lama ke Tokyo, Jepang, untuk menyelesaikan pendidikan sarjana (S1), pascasarjana (S2), hingga doktor (S3) dengan program beasiswa penuh.

"Selain itu beliau juga sudah aktif menjadi pengurus DPP PKS. Jadi beliau sudah memiliki pengalaman yang mumpuni untuk menjadi seorang Presiden PKS, usianya juga cukup matang 50 tahun," kata Tifatul.

Mantan menteri komunikasi dan informatika tersebut yakin, Sohibul Iman mampu melakukan tugas-tugas sebagai presiden PKS dengan kualitas dan pengalamannya yang tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA