Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Rio Capella Tersangka, Paloh: Tak Ada Manusia Sempurna

Kamis 15 Okt 2015 17:18 WIB

Rep: amri amrullah/ Red: Taufik Rachman

 Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDdem Surya Paloh langsung menggelar konferensi pers terkait penetapan tersangka Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella oleh KPK. Surya Paloh mengatakan, partainya akan tetap mendukung KPK untuk memberantas korupsi. Tapi, ia menegaskan, siapa pun itu tidak luput dari kekhilafan.

Tidak terkecuali, Patrice Rio Capella yang kini telah mengundurkan diri sebagai sekjen Partai Nasdem. "Tidak ada manusia yang sempurna," ujarnya saat memberikan keterangan pers dihadapan wartawan, Kamis (15/10).

Surya Paloh menegaskan, pihaknya akan tetap mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi, akan tetapi partai tetap memberikan pembelaan hukum bagi Patrice Rio Capella.

Setelah Patrice Rio Capella memutuskan mengundurkan diri dari sekjen Partai Nasdem, Surya Paloh secara resmi menunjuk Nining Indra Saleh yang merupakan wakil sekjen sebagai pelaksana tugas (plt) sekjen.

Sebelumnya, plt pimpinan KPK Johan Budi mengumumkan penetapan Patrice Rio Capella sebagai tersangka. Ia dinilai terkait dengan kasus suap penanganan perkara di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung yang juga menyeret pengacara senior OC Kaligis dan mantan gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA