Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Roem Kono: Tidak Masalah Setnov Sowan ke Tommy Soeharto

Jumat 29 Apr 2016 18:18 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan

Roem Kono (tengah)

Roem Kono (tengah)

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sukses bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Roem Kono menegaskan siapapun bakal calon ketua umum berhak untuk sowan pada siapa saja. Termasuk pada keluarga Cendana.

Hal itu menanggapi pertemuan antara bakal caketum Golkar, Ade Komaruddin yang bertemu dengan putra bungsu keluarga Cendana, Hutama Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Menurutnya dalam partai politik dan pemilihan ketua umum, yang paling dibutuhkan oleh Caketum untuk memuluskan langkah menuju kursi nomor satu adalah kepercayaan dari pengurus di daerah. Bukan kepercayaan dari putra Presiden Kedua RI Soeharto tersebut.

"Ini adalah persoalan kepercayaan daerah yang paling penting, bukan kepercayaan Tommy Soeharto," ujarnya di kompleks parlemen Senayan, Jumat (29/4).

Selain kepercayaan dari pengurus di daerah, imbuh dia, sosok ketua umum juga harus memiliki kepercayaan dari seluruh kader untuk melaksanakan tugas partai politik dalam rangka bangun negara.

Golkar juga harus mendapatkan kepercayaan dan dapat bekerjasama dengan pemerintah. Sebab, tujuan dari didirikannya partai politik adalah untuk tujuan membangun bangsa. Roem Kono juga mengklaim Setya Novanto juga didukung oleh Tommy Soeharto.

Bukan hanya Ade Komaruddin yang mendapat dukungan dari putra mahkota keluarga Cendana. Artinya, Setya Novanto dan tim suksesnya menganggap ‘sowan’ Ade Komaruddin ke Tommy Soeharto merupakan hal biasa dalam pertarungan menuju Golkar satu.

"Tapi Setya Novanto lebih fokus ke persoalan daerah dan apa yang dilakukan ke depan," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA