Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Politisi Senior: Golkar tak Pernah Kehabisan Kader

Kamis 05 May 2016 07:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Akbar

etua DPP Golkar, Hajriyanto Tohari

etua DPP Golkar, Hajriyanto Tohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya delapan kader Golkar akhirnya mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon ketua umum Partai Golkar. Kedelapan kader tersebut adalah adalah Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, dan Syahrul Yasin Limpo.

Politisi senior Partai Golkar, Hajriyanto Tohari, mengaku cukup gembira dengan jumlah kader Golkar yang akhirnya mendaftar ke bakal calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Dengan jumlah pendaftar bakal calon ketua umum ini, lanjut mantan Wakil Ketua MPR itu, artinya Partai Golkar masih memiliki kader-kader terbaik. Pun dengan proses regenerasi di tubuh Partai Golkar.

''Kepastian ini menggembirakan, delapan bakal calon ketua umum yang mendaftar pada kesempatan ini. Artinya, Golkar tidak kehabisan kader dan regenerasi berjalan dengan baik,'' ujar Hajriyanto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/5).

Sebelumnya, Komite Pemilihan Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar telah menerima berkas pendaftaran bakal calon ketua umum. Masa pendaftaran bakal calon ketua umum itu ditutup pada Rabu (4/5) malam. Rencananya, Komite Pemilihan akan segera melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas administrasi bakal calon ketua umum yang telah mendaftar.

Setelah proses verifikasi ini selesai, Komite Pemilihan akan menggelar rapat untuk menetapkan bakal calon yang lulus verifikasi berkas. Kemudian, Komite Pemilihan akan mengumumkan bakal calon ketua umum pada Jumat (6/5) mendatang. Proses ini akan diikuti dengan pengundian nomor urut pada keesokan harinya. 


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA