Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Caketum Golkar Sepakati Tetap Dukung Pemerintahan

Senin 09 May 2016 16:19 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Angga Indrawan

Bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin pada acara sosialisasi Munaslub di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin pada acara sosialisasi Munaslub di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon ketua umum Partai Golkar sepakat mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal tersebut disampaikan tiga caketum, yakni Aziz Syamsuddin, Ade Komarudin dan Airlangga Hartato dalam Kampanye Calon Ketum Partai Golkar Zona I Sumatera di Medan, Senin (9/5).

Meski begitu, mereka enggan membahas peluang kader Golkar untuk masuk dalam kabinet sebagai menteru. Salah seorang caketum, Aziz Syamsuddin mengatakan, keputusan untuk mendukung kebijakan pemerintah merupakan hasil Rapimnas Golkar pada 2015 lalu.

"Itu sudah menjadi keputusan DPP dalam Rapimnas. Kalau masuk kabinet kita serahkan kepada bapak Presiden lah," kata Aziz.

Hal senada disampaikan Caketum lain, Ade Komarudin. Laki-laki yang biasa disapa Akom ini mengatakan, keputusan untuk tetap mendukung pemerintah ini mengacu pada ideologi partai Golkar.

Menurutnya, dengan selalu mengutamakan kekaryaan, partai berlambang pohon beringin itu berkomitmen untuk selalu ikut dengan pemerintah dalam mensejahterakan rakyat. "Kami sudah terlalu lama membiasakan diri mengelola pemerintahan. Jadi, Golkar ini tangannya gatal jika tidak mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Acara Kampanye Calon Ketua Umum Partai Golkar Zona I Sumatera digelar di Medan, Sumut sejak tanggal 8 hingga 9 Mei 2016. Kampanye ini dihadiri seluruh kandidat Caketum Golkar, yakni Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangsa Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, M Aziz Syamsuddin, Syahrul Yasin Limpo, dan Indra Bambang Utoyo.

Kampanye telah dilakukan oleh dua Caketum, yakni Mahyudin dan Setya Novanto, Ahad (8/5) kemarin. Sisanya, akan melakukan kampanye hari ini. Masing-masing menyampaikan visi misi dan juga melakukan sesi tanya jawab dengan para kader yang hadir.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA