Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Pesan Aa Gym ke Jokowi: Jangan Anggap Remeh Persoalan Ahok

Senin 31 Okt 2016 04:31 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Aa gym

Foto:

Aa Gym pun berharap Presiden Joko Widodo dapat segera bertindak. Jangan sampai hanya karena satu orang yang tak bisa jaga dirinya, negara ini menjadi dalam kesulitan besar.

"Kami hanya menginginkan keadilan sikap yang adil tak adil, tak lebih. semoga Allah menolong bersikap di jalan yang Allah ridhai. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan ambil bagian menegakkan keadilan. Tegakkan keadilan dengan cara-cara yang adil," katanya.

Sebelumnya politikus senior Amien Rais juga meminta agar Presiden Joko Widodo menyelesaikan skandal Ahok.

"Bung Jokowi, kami semua tahu bahwa Kapolri dan seluruh jajaran Polri berada dalam kendali Anda. Terus terang kasihan Kapolri harus memikul tanggung jawab untuk penyelesaian hukum kasus skandal Ahok dan menjadi sasaran kritik masyarakat sampai sekarang," tulis Amien dalam artikelnya.

"Lucunya, Anda belum berkata sepatah kata pun sampai sekarang tentang skandal Ahok. Sungguh aneh. Ada apa gerangan?"

Menurut Amien, bola penyelesaian skandal Ahok yang sangat berbahaya itu ada di tangan Jokowi. Hentikanlah permainan image building (pencitraan). "Di sebuah kesempatan, Anda bicara, biarlah KPK mengurusi korupsi gede, sementara Anda yang kecil-kecil."

"Pungli sepuluh ribu rupiah pun akan Anda kejar. Saya yakin decak kagum masyarakat yang dulu Anda nikmati, sekarang sudah berubah total. Rakyat kita sudah cukup cerdas, membedakan mana emas, mana loyang."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA