Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Sandiaga Uno Hadiri Rapat Pleno Terbuka Tingkat Provinsi KPU DKI Jakarta

Sabtu 29 Apr 2017 21:01 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 3 Sandiaga Salahudin Uno menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pilkada Putaran Kedua DKI Jakarta pada Sabtu (29/4) malam. Acara itu digelar di Balroom Hotel Aryaduta Gambir Jakarta Pusat.

Sandiaga Salahudin Uno yang kerap disapa Sandi ini hadir pada pukul 19.30 WIB. Sandi hadir seorang diri tanpa ditemani Calon Gubernur Pasangannya Anies Baswedan. Seperti penampilan Sandi sebelumnya, ia mengenakan kemeja putih khas Anies-Sandi selama masa Pilkada DKI Jakarta.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan rangkaian rekapitulasi telah dilalui sejak 19 April 2017 pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lalu, rekapitulasi dilanjutkan ke tingkat kecamatan pada tanggal 20 sampai 26 April 2017. Kemudian, pada 27 April 2017 secara serentak di tingkat Kota rekapitulasi dilakukan.

"Malam ini tanggal 29 kita lanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi dan akan ditentukan hasilnya," kata Sumarno di Ballroom Hotel Aryaduta Gambir Jakarta Pusat.

Selanjutnya, menurut Sumarno KPU menyerahkan pada masing-masing pasangan. Menurut Sumarno, sesuai UU tentang Pilkada no 10 tahun 2016 maka setelah KPU Provinsi menetapkan, maka ada waktu tiga hari untuk melanjutkan gugatan ke MK.

Terutama, jika selisih maksimal antar calon adalah satu persen. Jika tidak ada gugatan KPU alan menetapkan gubernur terpilih pada 5 Mei 2017.  "Saat itu rangkaian tahapan Pilkada DKI Jakarra putaran kedua hampir berakhir, menunggu tahap terakhir yaitu pelantikan," kata Sumarno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA