Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol di Sumut

Jumat 13 Okt 2017 22:50 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan

Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore.

Foto: dok. Humas Gubernur Sumut

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore. Jalan yang diresmikan yaitu ruas Kualanamu menuju Sei Rampah pada tol Medan-Tebing Tinggi dan ruas Medan Helvetia menuju Megawati pada tol Medan-Binjai.

"Dengan mengucapkan Basmallah, saya resmikan jalan tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai," kata Jokowi, Jumat (13/10).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Jokowi. Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga menandatangani prasasti. Jokowi mengatakan, pembangunan jalan tol ini untuk meningkatkan konektivitas, memperlancar distribusiserta menurunkan biaya logistik barang dan jasa. Hal ini diharap dapat menumbuhkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Sumut.

"Ini bukan hanya kepentingan satu atau dua orang tapi untuk kepentingan rakyat," ujar dia.

Dalam kegiatan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Sekretarus Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Presiden beserta rombongan pun mencoba langsung jalan tol dari lokasi peresmian sampai pintu keluar di Paruh Kemiri, Lubuk Pakam.

Jokowi direncanakan akan berada di Sumut selama tiga hari. Rencananya, besok rombongan presiden akan meninjau lokasi relokasi pengungsi korbanerupsi gunung Sinabung di Siosar, Karo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA