Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Prabowo: Kita tak Antiasing, Tetapi Jangan Terlalu Lugu

Kamis 22 Mar 2018 16:37 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: dok. Republika
Prabowo membantah ia dan Gerindra antiasing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo Subianto membantah anggapan jika ia adalah antiasing. Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, justru dirinya, Gerindra, mau bersahabat dengan asing.

"Saya, kita, tidak antiasing, kita mau bersahabat, bermitra dengan asing, tapi kita tidak mau dirampok, tidak mau dipecundangi asing," kata Prabowo kepada wartawan, seusai menjadi pembicara kunci dalam acara Wadah Global Gathering di Jakarta, Kamis (22/3).

Prabowo menekankan, jika bangsa lain boleh makmur, maka mengapa orang Indonesia tidak boleh makmur. Dia kemudian bertanya, mengapa rakyat Indonesia selalu memiliki gaji kecil, tidak bisa membayar ini, itu.

Baca Juga: Indonesia tak Bubar, Hanya Berpotensi Jadi Negara Gagal

"Rakyat nggak bisa makan daging. Kenapa anak-anak kita kuntet. Anak kita butuh protein, ibu-ibu kita butuh protein, karena kalau ibu nggak sehat, anaknya juga nggak akan sehat. Ini kewajiban kita, kewajiban saya, sebagai pemimpin saya harus bicara," ucap Prabowo.

"Jadi," ucap mantan danjen Kopassus itu melanjutkan, "bukan kita antiasing, kita mau bersahabat sama asing, butuh asing, tapi kita jangan terlalu lugu. Jangan kita biarkan kekayaan kita diambil dan elite kita diam, santai aja gitu loh."

(Baca Juga: Prabowo: Pidato 2030 Indonesia Bubar Atas Kajian Intelijen)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA