Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Aburizal Bakrie: Nurul Arifin Bukan Hanya Artis

Senin 02 Apr 2018 18:32 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Foto: Republika/Edi Yusuf
Ical sebut Nurul merupakan lulusan S2 bidang politik dan anggota Komisi II DPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengunjungi posko pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil walikota Bandung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (2/4). Kedatangan Aburizal untukmemberikan dukungan paslon yang diusung Partai Golkar tersebut.

Aburizal mengatakan sosok Nurul bukan hanya yang dikenal sebagai seorang artis. Nurul dinilainya memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi pemimpin Kota Bandung.

"Saya ingin menyampaikan pada masyarakat Bandung bahwa Teh Nurul bukan cuma artis. Teh Nurul itu S2 dalam bidang politik, pernah jadi anggota Komisi II DPR yang menangani tentang pemerintahan," kata Aburizal.

Ia melihat latar belakang dan pengalaman Nurul sangat berkaitan dengan pemerintahan. Sehingga menjadi modal jikalau memimpin Kota Bandung. Nurul memahami langkah-langkah untul memajukan ibu kota Provinsi Jawa Barat ini ke depannya.

Dia pun berharap, warga Bandung pun dapat menjadi bagian dari sebuah sejarah baru di Kota Bandung. Yakni dengan menjadikan Nurul Arifin sebagai wali kota perempuan pertama menjabat di kota kembang ini.

"Warga Bandung nggakusah ragu lagi ke depannya kalau beliau terpilih. Bandung bisa lebih indah, bisa lebih geulis, lebih harmonis. Saya optimis kalau diatur dengan baik. Saya yakin Kota Bandung lebih baik," ujarnya.

Kapasitas Nurul di bidang pemerintahan, kata mantan Ketua Umum Partai Gollar ini dilengkapi dengan sosok wakil yang menjadi pasangannya. Ruli yang berlatarbelakang pengusaha dianggap memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi di Bandung.

"Masalah sosial harus dibarengi dengan ekonomi. Kesenjangan di kota bandung kita benahi dengan baik. Kita kurangi kemiskinan serendah-rendahnya," ucapnya.

Ia pun mendorong kepada seluruh kader Golkar dan partai pengusung lainya untuk terus mendukung pasangan Nurul-Ruli sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023. Tim pemenangan harus bisa bekerja membawa kemenangan bagi Nurul-Ruli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA