Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Soal Puisi Sukmawati, Menhan: Dia Sudah Minta Maaf, Ya Sudah

Kamis 05 Apr 2018 16:31 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Foto: Republika/ Wihdan
Menhan mengajak masyarakat untuk memaafkan Sukmawati

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu turut memberikan komentar terkait polemik puisi berjudul "Ibu Indonesia" karya anak mantan presiden pertama, yaitu Sukmawati Soekarnoputri. Ryamizard mengajak masyarakat untuk memaafkan hal tersebut.

"Kita kan bangsa pemaaf. Dia sudah minta maaf, ya sudahlah," ujar mantan Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) itu kepada wartawan setelah menyampaikan arahan kepada para prajurit TNI di Balai Prajurit Siliwangi, Cimahi, Kamis (5/4).

Menurut dia, polemik menyangkut puisi yang dibacakan Sukmawati itu tidak boleh berlarut-larut. Apalagi, yang bersangkutan sudah menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat.

Ia menuturkan, kegaduhan-kegaduhan seperti itu harus disudahi dan tidak terjadi kembali. Sebab, Indonesia saat ini tengah bersiap menghadapi tahun-tahun politik seperti pilkada serentak dan pilpres pada 2019 mendatang.

"Ini kita menghadapi tahun politik. Harus aman. Jangan dibuat tidak aman," ungkapnya.

Puisi yang dibawakan putri presiden pertama RI Sukarno itu dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 dinilai melecehkan agama Islam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA