Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

PKS: Komunikasi Suatu Partai tak Halangi Partai Lain

Rabu 11 Jul 2018 08:45 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Muhammad Hafil

Presiden PKS, Sohibul Iman.

Presiden PKS, Sohibul Iman.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Komunikasi pencarian mitra koalisi masih akan terus berlanjut.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Presiden PKS Sohibul Iman menyebut masih membahas arah koalisi PKS menjelang satu bulan pendaftaran kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 usai adanya wacana ‘Prabowo-AHY’. Kedekatan antara Gerindra dan Demokrat dinilainya tak mengganggu komunikasi PKS dengan Gerindra.

“Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai termasuk dengan Gerindra. Demokrat berkomunikasi dengan Gerindra itu hal biasa karena memang semua partai harus berkomunikasi. Komunikasi suatu partai tidak menghalangi partai lain untuk berkomunikasi,” ujar Sohibul Iman saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (10/7) malam.

Dia mengatakan, komunikasi pencarian mitra koalisi masih akan terus berlanjut. Setidaknya, kata dia, hingga nanti selesai saat didaftarkan kepada KPU. Menurutnya, saat ini waktu untuk mendaftarkan masih lama sehingga wajar partai masih terus berkomunikasi untuk mencari mitra koalisi

“Saat ini masih jauh, jadi wajar semua partai berkomunikasi mencari mitra koakisi,” kata dia.

Hal itu juga diiyakan oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Dia menyebut menjelang tenggat waktu pendaftaran calon, partai-partai termasuk Gerindra akan terus membangun komunikasi dengan partai-partai calon mitra koalisi.

“Iya. Pertemuan-pertemuan dalam waktu sekarang ini akan terus berjalan. Baik yang tercium media maupun yang tidak tercium media akan terus berjalan. Antara Gerindra, PKS, PAN, dan mudah-mudahan dengan Demokrat. Kita akan terus mematangkan,” kata Andre Rosiade, Selasa (10/7).

Dia mengatakan, hal itu ditujukan untuk mematangkan langkah-langkah koalisi selanjutnya. Dan juga untuk menyamakan persepsi antarpartai agar semikin solid.

Bertambahnya partai yang bergabung dengan koalisi ini, seperti Demokrat, kata dia, juga akan menambah kekuatan dari koalisi ini. Sehingga, pihaknya yang menurutnya sejak awal terbuka untuk usulan-usulan koalisi, dipastikan akan mengkomunikasikannya kepada para partai koalisi.

“Termasuk usulan Demokrat mau bergabung bersama kita itu juga dibicarakan dengan PAN dan PKS. Ya intinya ini kan memperkuat koalisi ya. Tentu disupport oleh teman-teman yang lain. Kan semakin banyak ya semakin bagus. Yang penting semua dibicarakan bersama-sama, ada kebersamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA