Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

AHY Pergi Haji, Demokrat Belum Putuskan Tawaran Ketua Timses

Rabu 15 Agu 2018 11:48 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Pendaftaran Calon Presiden Prabowo. Pasangan Capres-Cawapres Prabowo (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) berfoto berrsama Agus harimurti Yudhoyono saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8).

Pendaftaran Calon Presiden Prabowo. Pasangan Capres-Cawapres Prabowo (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) berfoto berrsama Agus harimurti Yudhoyono saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8).

Foto: Republika/ Wihdan
Demokrat sangat berterima kasih atas tawaran tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, Partai Demokrat belum bisa memutuskan menerima atau tidak tawaran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi ketua tim sukses atau tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Karena, saat ini AHY tengah menunaikan ibadah haji ke Makkah, Arab Saudi.

Menurut Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas tawaran tersebut.

"Bila ada tawaran dari sahabat kami (Gerindra) yang ingin agar AHY menjadi ketua tim pemenangan kami sangat menghormati dan menghargai hal tersebut, kami cukup senang," ungkapnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (15/8).

Namun demikian sambungnya, Demokrat saat ini masih belum bisa mengambil keputusan dan memberikan jawaban apapun. Pasalnya AHY masih berada di tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

"Kami belum bisa memberikan jawaban karena AHY sedang berangkat haji jadi harus konfirmasi ke beliau langs," ungkapnya.

Setelah bertemu langsung dengan AHY, lanjut Ferdinand, maka bisa diketahui apakah AHY akan menerima apabila dirinya dipilih menjadi ketum tim pemenangan atau justru menolak dan memilih untuk ditempatkan ditempat lain.

"Apakah beliau bersedia menjadi ketua tim pemenangan atau tidak, atau ingin ditempatkan di mana atau bagaimana kami belum bisa jawab, tunggu beliau pulang haji," terangnya.

Namun yang pasti, Ferdinand berujar bahwa Demokrat sangat menghormati terkait menaikkannya nama AHY untuk menjadi kandidat bakal ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Prinsipnya kami sangat menghormati dan menghargai apabila AHY menjadi ketua tim, kami sangat apresiasi," ungkapnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menjadi ketua tim pemenangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Menurut Andre, saat ini tokoh yang berpotensi menjadi ketua tim pemenangan adalah AHY. Menurut perhitungannya, Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu layak menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Saya rasa mas AHY salah satu tokoh yang berpotensi menjadi ketua tim pemenangan," kata Andre, Selasa (14/8).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA