Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Koalisi Jokowi Sebut Yusuf Mansur Perkuat Pemenangan Jokowi

Jumat 31 Aug 2018 12:03 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Semakin banyak dukungan dari tokoh agama tentu semakin baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut, keikutsertaan Ustaz Yusuf Mansyur dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf semakin menguatkan tim pemenangan. Ace pun menyambut baik jika Yusuf Mansur benar bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Semakin banyak dukungan dari tokoh agama, tentu semakin baik terhadap tim pemenangan kita," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (31/8).

Menurut Ace, keberadaan Yusuf Mansur dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan menambah kekuatan untuk menang. Apalagi, Yusuf Mansur adalah salah satu tokoh agama.

"Apalagi, faktor tokoh agama menjadi sangat penting di kalangan masyarakat kita. Semakin banyak, termasuk Yusuf Mansur, menjadi bagian dari pendukungnya Pak Kiai Maruf, semakin baik," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tersebut.

Menurut Ace, memang salah satu tugas TKN Jokowi-Ma'ruf melakukan penggalangan khusus terhadap tokoh-tokoh agama. Namun, ia membantah, penggalangan tokoh agama dilakukan karena koalisinya tidak percaya diri dengan kekuatan suara Kiai Ma'ruf.

"Beliau kan pengantin. Kalau pengantin kan duduk di pelaminan. Perlu ada dukungan dari semua pihak dan dukungan yang kuat," katanya.

Bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin mengonfirmasi keikutsertaan Ustaz Yusuf Mansyur dalam Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun, ia tak mau menegaskan posisi Ustaz Yusuf dalam TKN pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf.

"Ya, ya. Pokoknya Yusuf Mansur ikut. Saya lupa (mengisi pos apa)," kata dia di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Meski begitu, ia memastikan sosok ustaz tersebut akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam kampanye Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Dengan begitu, dukungan ulama bertambah di pihak Jokowi-Ma'ruf.

Namun, Kiai Ma'ruf masih enggan mengatakan sosok yang akan menjadi ketua Tim Kampanye Nasional. Menurut dia, kewenangan memilih ketua tim ada di tangan Jokowi sebagai bakal calon presiden (capres) pejawat. "Belum tahu saya, nanti Pak Jokowi yang menetapkan," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA