Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

KH Ma'ruf Amin: Yusuf Mansur Ikut Saya

Jumat 31 Aug 2018 17:05 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Ustaz Yusuf Mansur dan Sandiaga Salahuddin Uno santap siang bersama sebelum melaksanakan shalat jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (31/8).

Ustaz Yusuf Mansur dan Sandiaga Salahuddin Uno santap siang bersama sebelum melaksanakan shalat jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (31/8).

Foto: Dok Istimewa
KH Ma'ruf menyatakan Yusuf Mansur tak masuk tim kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengklaim, Ustaz Yusuf Mansur ikut mendukung dirinya di Pilpres 2019. Akan tetapi, Yusuf Mansur tidak akan masuk ke dalam susunan tim kampanye pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Dia bilang ikut saya sebagai gurunya, (tapi) tidak masuk (tim kampanye)," ujar Kiai Ma'ruf ketika ditemui di Istana Wakil Presiden, Jumat (31/8).

Ma'ruf mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan Yusuf Mansur. Dalam pertemuan tersebut, Yusuf Mansur menyatakan dukungan kepada dirinya. Namun, menurut Kiai Ma'ruf Yusuf Mansur tidak masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Kiai Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Dia menganggap saya gurunya, karena saya gurunya, jadi mau ikut saya, ya ikut saja, kalau hanya ikut itu nggak pakai posisi," kata Ma'ruf.

Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan  bergabung menjadi salah satu anggota Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Yusuf malah enggan menjawab secara tegas.

"(Gabung) apa saja, yang dibawa happy saja, gitu," kata Yusuf saat ditemui usai shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (31/8) siang.

Dirinya juga enggan menjelaskan secara tegas mengenai posisinya saat ini. Yusuf  mengaku saat ini dirinya memilih untuk berdiri di tengah. Menurutnya, perlu ada sosok yang berada di tengah untuk membuat suasana sejuk.

"Yang main di tengah ini perlu ada, jadi ngademin, posisinya bawa kesejukan, juga berdoanya buat semua, saya memilih posisi itu atas izin Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Beberkan Kriteria Jubir yang Diinginkan

Ia juga mengaku memiliki kedekatan dengan kedua pasangan calon, baik dengan Sandiaga Uno maupun Ma'ruf Amin. Komunikasi pun diakui Yusuf lancar dilakukan oleh keduanya. Sementara itu terkait keputusan kemana dukungannay akan berlabuh, ia mengaku perlu melakukan istikharah terlebih dulu.

"Apa pun harus istikharah, beli motor beli mobil duitnya sudah ada tetap aja istikharah," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA