Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Diumumkan Pekan Ini

Senin 03 Sep 2018 21:43 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Muhammad Hafil

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Foto: republika
Masing-masing partai masih menunggu keputusan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani mengatakan, dalam waktu dekat ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan diumumkan. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) masih menunggu kepulangan pejawat Jokowi dari kunjungan kerja di Lombok, NTB. 

"Ya, sesegera mungkin diumumkan. Menunggu kepulangan Pak Jokowi dari NTB.  Rencananya kan tanggal 7 September. Ini baru tanggal 3 September," kata Asrul di Posko Cemara, Senin (3/8) malam. 

Ia menyebut,  masing-masing partai hingga saat ini masih menunggu keputusan Jokowi. Namun, berdasarkan beberapa aspirasi yang masuk, sosok ketua tim pemenangan condong ke sosok muda dan gaul agar bisa merangkul kalangan milenial.

Sejauh ini KIK bersama Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sudah mengantongi beberapa nama.  Mereka terdiri dari berbagai latar belakang seperti kalangan profesional, mantan kepala lembaga-lembaga negara hingga mantan menteri. 

Malam ini, KIK kembali berkumpul di Posko Cemara 19, Menteng Jakarta Pusat. Asrul mengatakan, pertemuan pada malam ini khusus membahas sejauh mana progres persiapan tim kampanye dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. Masing-masing partai mulai menyampaikan persiapan jajaran internal untuk bisa memenangkan paslon yang mereka diusung.  

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA