Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Sekjen Koalisi Prabowo-Sandi Bahas Tahapan Pilpes Hari Ini

Kamis 13 Sep 2018 06:41 WIB

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Muhammad Hafil

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberi keterangan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Rabu (29/8)

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberi keterangan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Rabu (29/8)

Foto: Republika/Dedy D Nasution
Salah satu yang akan dibahas adalah masalah DPT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengakatakan, para sekjen partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar rapat pada Kamis (13/9). Menurut dia, rapat itu akan membahas tahapan-tahapan yang akan dilalui dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

Ia mengatakan, rapat antarsekjen itu merupakan agenda rutin yang digelar pada hari Senin dan Kamis, setiap minggunya. "Pertemuan para sekjen koalisi Prabowo-Sandi yang setiap Senin Kamis kami lakukan lagi di Jalan Daksa tempat biasa. Jam 16.00 sore," kata dia usai pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga, di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9) malam.

Menurut Hinca, ada banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Salah satunya, kata dia, persoalan daftat pemilih tetap (DPT) yang dalam beberapa hari terakhir menjadi pembincangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain itu, akan ada informasi terbaru mengenai sekjen pendukung Prabowo-Sandiaga pada rapat tersebut. "Kita bicara update-update terus termasuk banyak hal, misalnya kita berterima kasih kepada teman-teman dan KPU semua pihak karena kami angkat soal DPT itu sekarang jadi dibicarakan. Besok akan ada lagi yang kami sampaikan," ungkap dia.

Ia menegaskan, koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga saat ini solid untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat itu. Ia menolak anggapan Partai Demokrat tak optimal mendukung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Ia mengatakan, seluruh partai pengusung bekerja untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga. "Karena para sekjen di sini kerja," tegas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA