Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

OSO: Jokowi-Ma'ruf Amin Cocok dengan Semua Nomor Urut

Jumat 21 Sep 2018 19:08 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

Foto: Antara/M Agung Rajasa
KIK tak khawatir dengan nomor berapapun yang didapat Jokowi-Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai, pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin cocok dengan nomor berapapun di pilpres 2019. Oleh karena itu, OSO mengatakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tak terlalu khawatir dengan nomor yang didapat dalam pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nomor berapapun sama, nomor satu memang dia orang (Jokowi) nomor satu. Nomor dua, dia dua kali. Jadi dua-duanya nomor dia. Kalau Prabowo, nomor satu dia kalah, nomor dua, dua kali kalah," kata OSO dengan sesumbar, saat ditemui di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9) malam ini. Rencananya Jokowi-Ma'ruf akan menemui pendukungnya terlebih dulu di Tugu Proklamasi sebelum bertolak ke KPU.

Sekitar ribuan relawan Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (KMA) memadati Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Jumat (21/9) sore. Mereka menunggu Jokowi-Ma'ruf yang akan menyampaikan pidato di Tugu Reklamasi.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, para relawan Jokowi-Ma'ruf terus meneriakkan yel-yel di kawasan Tugu Proklamasi. Di dalam Tugu Proklamasi, tampak dipenuhi relawan yang mengenakan kaus berwarna merah dan dan putih.

Para relawan Jokowi juga berhamburan di Jalan Proklamasi. Mereka dengan leluasa berekspresi di jalanan karena polisi telah melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Rombongan relawan dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya ini ada yang datang menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang baik bus. Nama relawan ini juga bermacam-macam, ada yang menamakan Relawan Indonesia Jokowi (Reliji), GoJokowi, Baragaja, dan banyak lagi yang lainnya.

Rencananya, Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan tiba di Tugu Proklamasi ba'da Maghrib. Setelah shalat berjamaah, Jokowi-Ma'ruf akan menyampaikan pidato kemudian langsung menuju gedung KPU untuk pengundian nomor urut paslon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA