Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Sandiaga Sapa Relawan di Rumah Cokroaminoto Usai Pengundian

Jumat 21 Sep 2018 23:12 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno

Foto: Antara/Galih Pradipta
Prabowo-Sandi akan menghadirkan pemerintahan baru dengan Presiden yang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Rumah Cokroaminoto, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Ia menyapa para relawan yang telah menunggu.

Sandiaga tiba di Rumah Cokroaminoto pukul 22.00 WIB. Setibanya di lokasi tersebut, Sandiaga langsung masuk ke dalam rumah dan berbincang dengan para tokoh koalisi. Di atas panggung yang terletak di halaman belakang-samping kiri rumah, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik telah bersiap. Ia meminta para relawan yang berkumpul di depan panggung untuk membuka jalan agar Sandiaga dapat naik ke panggung. "Pak Wapres akan keluar," kata M Taufik dari atas panggung. Ini asli Wapres milenial. Ini asli nih bukan KW nih," kata Taufik lagi.

Baca Juga

Tak lama kemudian, Sandi keluar dari rumah menuju ke atas panggung. Para pendukung pun merangsek ke atas panggung. "Terimakasih kepada para pendukung yang di (posko) pemenangan Cokroaminoto kita, yang Insya Allah akan menjadi basis perjuangan kita tujuh bulan ke depan," kata Sandiaga.

Di hadapan para relawan, ia menyatakan Prabowo-Sandi akan menghadirkan pemerintahan baru dengan Presiden yang baru. Ia juga mengatakan akan membangkitkan ekonomi di Indonesia dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga mengabsen kelompok-kelompok pendukungnya. Ia juga menyampaikan salam Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Ia meminta para relawan melakukan kampanye dengan damai, sejuk, mencerahkan, menggerakkan, dan menggembirakan. "Pilih nomor dua!" pekik Sandiaga.

Para relawan yang berkumpul berasal dari berbagai kelompok pendukung, misalnya Laskar Garda Bersatu Indonesia, Relawan Emak-emak, Relawan Milenial, Dewan Pemimpin Daerah (DPD) DKI Jakarta, dan sebagainya. Sapaan itu ditutup dengan doa bersama dan pekikan takbir sembari mengacungkan dua jari.

Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pemilu 2019 dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terletak tak jauh dari Rumah Cokroaminoto. Proses pengundian dimulai pukul 20.00 WIB.

Pasangan petahana Joko Widodo - Maruf Amin mendapatkan nomor urut 01. Sementara, pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga Salahuddin Uno mendapat nomor urut 02.

Hasil pengundian ini disambut gembira oleh kedua kubu. Para pendukung Jokowi-Maruf menyanyikan lagu-lagu dukungan sembari mengangkat gambar bertuliskan Jokowi-Maruf Reliji 1. Begitu juga pendukung Prabowo-Sandiaga mengangkat poster Prabowo-Sandi 2 sembari meneriakkan #2019gantipresiden. Beberapa pendukung juga menyampaikan orasi di atas mobil komando. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA