Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Soal Dukungan Kepala Daerah, TKN: Karena Keberhasilan Jokowi

Kamis 11 Oct 2018 23:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Foto : MgRol112
TKN menilai banyak kepala daerah mendukung Jokowi karena keberhasilan pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Ahmad Rofiq mengatakan banyaknya dukungan kepala daerah kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin karena tidak terlepas dari keberhasilan pemerintahan Jokowi. TKN juga yakin kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf tak akan melanggar aturan.

Baca Juga

"Fenomena membanjirnya dukungan kepala daerah terhadap Pak Jokowi ini murni atas keberhasilan Pak Jokowi dalam kepemimpinannya, sehingga mereka tergerak untuk memenangkan pasangan ini," ujar Ahmad Rofiq di Jakarta, Kamis (11/10).

Sekjen Partai Perindo itu meyakini, para kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf tidak akan menyalahgunakan jabatan dan atau menggunakan fasilitas negara dalam memberikan dukungannya.  Sebelumnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Pilpres 2019 merupakan yang terberat bagi Prabowo Subianto.

Salah satu alasannya dia kemukakan karena Pilpres kali ini banyak kepala daerah mendukung Jokowi.  Selain itu kata dia, pengusaha juga enggan menyatakan terbuka mendukung Prabowo karena takut proyeknya bersama pemerintah terganggu.

Muzani menyebut Prabowo seperti dikepung sehingga jalannya menuju kemenangan tidak mudah.  Terkait pernyataan Muzani, Ahmad Rofiq menilai hal itu seperti sebuah keputusasaan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA