Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Puan: Revolusi Mental Sudah Dilaksanakan Masyarakat

Jumat 26 Oct 2018 21:31 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan

Menko PMK Puan Maharani menghadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado.

Menko PMK Puan Maharani menghadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado.

Foto: Kemenko PMK
Menko Puan mengapresiasi pembukaan pekan kerja nyata revolusi mental 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 berlangsung meriah. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Satrio, Manado pada Jum’at (26/10) diikuti ribuan peserta dari aparatur pemerintah, pengusaha, pelajar hingga komunitas.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani pun mengapresiasi pembukaan PKN Revolusi Mental di Manado tersebut. Puan menilai dengan banyaknya peserta yang hadir, menandakan program revolusi mental telah terlaksana.

"Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ini merupakan suatu kebanggaan. Karena dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak dan membludak. Ini menunjukkan bahwa PKN Revolusi Mental secara perlahan dan pasti sudah dilaksanakan oleh setiap hati masyarakat, mulai dari kementerian pusat dan daerah. Atas nama Pemerintah, saya menyampaikan apresiasi atas berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan," kata Puan.

Puan menambahkan berbagai pencapaian berhasil dilakukan pada masa pemerintahan Joko Widodo. Teranyar, suksesnya pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games merupakan bentuk nyata keberhasilan pelaksanaan program revolusi mental.

"Kita sukes melaksanakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tanpa disangka-sangka, target Indonesia melesat ke atas, Itu salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan Revolusi Mental," katanya.

Pembukaan PKN Revolusi Mental dimeriahkan dengan pertunjukan tarian dari berbagai daerah. Dalam kesempatan itu, Puan Maharani yang ditemani Menkopolhukan Wiranto dan Mendagri, Tjahtjo Kumolo turut serta berbaur dengan peserta menarikan tari poco-poco. PKN Revolusi Mental juga disemarakan dengan dipamerkannya berbagai inovasi pelayanan publik dari Kementerian dan Pemda baik Kabupaten maupun Kota. Pelaksanaan PKN Revolusi Mental di Manado akan berlangsung hingga Ahad (28/10).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA