Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Keyakinan Jokowi untuk Nasdem pada Pemilu 2019

Senin 29 Okt 2018 00:48 WIB

Red: Ratna Puspita

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Republika/ Wihdan
Surya Paloh mengapresias keyakinan Jokowi dan menyiapkan langkah untuk mewujudkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yakin Partai Nasdem dapat meraih posisi tiga besar pada pemilu 2019. Ia pun berharap Nasdem menguatkan barisan dan merapatkan jaringan untuk turut memenangkan Pilpres 2019.

"Saya percaya kerja keras bapak ibu, tentu saja dengan merapatkan barisan,  merapatkan jaringan, relawan, simpatisan, tokoh berpengaruh Jatim (Jawa Timur). Saya meyakini partai Nasdem masuk akan masuk ke tiga besar, Amin Allahuma Amin, perasaan saya mengatakan itu marilah kita lihat realisasinya seperti apa," kata Jokowi di Surabaya, Ahad (28/10).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam acara apel siaga pemenangan Partai Nasdem Jatim di JX International Convention and Exhibition Surabaya. "Di Jatim sendiri memang target diberikan untuk Pilpres minimal 70 persen, ini juga bukan target ringan tapi kalau kita lihat dalam perencanaan organisasi saya yakin angka 70 persen akan bisa kita lewati," ungkap Jokowi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem yang sejak awal memberikan dukungan kepada pemerintah. "Utamanya di dalam dukungan politik di DPR RI. Saya sudah menyaksikan dukungan Partai Nasdem terhadap diri saya dalam mengemban tugas sebagai presiden yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun lebih sedikit," tambah Jokowi.

Ia pun menyampaikan kesamaan pandangannya dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk memperkuat sistem presidensial. Ia mengatakan sistem presidensial mendukung percepatan dalam merepsons perubahan yang ada. 

"Dalam persaingan global sekarang ini, bukan negara besar atau negara kecil, bukan negara besar mengalahkan negara kecil tapi negara cepat akan mengalahkan negara lambat," kata dia.

Kesiapan Surya Paloh

Surya Paloh mengapresiasi ucapan Jokowi yang mengaku yakin pada pemilu 2019 Partai Nasdem dapat meraih posisi tiga besar sehingga diperlukan dorongan agar bekerja semakin keras. Surya Paloh menyiapkan langkah konkret untuk membuktikan keyakinan Presiden Joko Widodo bahwa partainya mampu menembus posisi tiga besar di Pemilu Legislatif 2019. 

"Persiapan utama adalah konsolidasi dari waktu ke waktu," ujarnya usai menghadiri apel siaga pemenangan Partai NasDem Jatim di JX International Convention and Exhibition Surabaya, Ahad.

Selain itu, ia mengatakan, kader harus meyakinkan masyarakat dan konsituen bahwa Nasdem membawa dan menjalankan misi besar, yaitu membawa gerakan perubahan restorasi bangsa ini. Menurut dia, beberapa hal pokok yang mendasar adalah komitmen kebangsaan yang semakin hari semakin kuat.

Sebagai partai politik baru, Surya Paloh merasa bersyukur NasDem sudah menjadi partai besar, sebab sudah memiliki delapan kepala daerah tingkat provinsi dan 194 kepala daerah kabupaten/kota bersama wakilnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA