Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Kiai Ma'ruf Bahagia Didukung Ulama dari Enam Wilayah Jakarta

Rabu 14 Nov 2018 21:30 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut  satu, Maa'aruf Amin  memberikan sorbn dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut satu, Maa'aruf Amin memberikan sorbn dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kiai Ma'ruf yakin elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 1 meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin kembali menerima para ulama dan warga NU di kediamannya, Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11). Kali ini, Kiai Ma'ruf menerima para ulama dan perwakilan warga NU dari Kepulauan Seribu untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Kiai Ma'ruf juga sudah menerima ulama dan warga NU dari lima wilayah Jakarta, yaitu dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Ulama dari lima wilayah kota Jakarta tersebut juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01.

"Saya merasa bahagia atas dukungan ini dan mereka mewakili masyarakat di Kepulauan Seribu. Dengan demikian, maka sudah enam wilayah kota, para ulama dan warga NU yang Sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan kami," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Dengan deklarasi yang dilakukan enam wilayah Jakarta tersebut, Kiai Ma'ruf yakin akan mendapatkan dukungan dari seluruh warga NU yang ada di DKI Jakarta. Karena, menurut dia, elektabilitas pasangan nomor urut 01 juga sudah semakin meningkat di DKI Jakarta.

"Pasti yakin karena potensi NU di Jakarta besar sekali karena itu kita ingin ada kesadaran itu dan mulai tumbuh karena itu trennya elektabilitas kami di Jakarta semakin naik karena adanya deklarasi-deklarasi," ucap Kiai Ma'ruf.

Ketua Umum MUI ini juga mengaku telah mendapatkan dukungan beberapa kelompok dari kalangan Muhammadiyah. Ke depannya, dia berharap juga mendapat dukungan dari ormas-ormas lainnya.

"Jadi kami juga sudah memperoleh dukungan dari kalangan Muhammadiyah dan mungkin dari ormas-ormas lain," kata Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA