Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

TKN Maksimalkan Relawan Jokowi Rebut Suara di 3 Daerah Ini

Senin 10 Dec 2018 01:02 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto

Maman Imanulhaq

Maman Imanulhaq

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Persentase suara untuk Jokowi-Ma'ruf belum maksimal di Jawa Barat, Banten, dan DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) akan memaksimalkan peran relawan untuk merebut suara di Jawa Barat (Jabar), Banten, dan DKI Jakarta. TKN meminta relawan untuk bergerak sistematis, masif, dan militan guna menyosialisasikan prestasi Jokowi dan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini pertarungan yang sangat berat. Lawan isu dan kebohongan pihak lawan dengan menunjukan prestasi Jokowi dan solusi yang ditawarkan pasangan capres-cawapres nomor 01," kata Direktur Relawan TKN KIK Maman Imanulhaq di Jakarta, Ahad (9/12).

Maman menyampaikan hal itu saat memberi pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Hotel Sahid Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan, berdasarkan hasil survei internal, persentase pasangan Jokowi-Ma'ruf masih belum maksimal di tiga daerah itu.

Maman lalu memberi contoh gerakan door to door dan canvasing yang dilakukan organ relawan "Semangat Jokowi” di Sukabumi. Relawan Jokower yang bergerak lewat pengobatan gratis dan bansos di Ujung Genteng dan Tanjung Lesung Banten.

Relawan Masyarakat Sadar Wisata (Masawita) yang menggelar acara budaya pertunjukan wayang dan pentas Kuda Renggong di Majalengka dan Sumedang. Serta Relawan Seindah Dakwah yang menggalang para dai dan mubaligh untuk memperbanyak dakwah kebangsaan yang menyerukan kedamaian, persatuan, dan kemajuan Indonesia.

Maman menegaskan, pasangan nomor urut 01 ini membutuh kemenangan di Jabar. Hal ini, dia mengatakan, tak lepas dari kekalahan suara Jokowi di dua dari tiga daerah tersebut pada pemilihan presiden 2014 lalu.

Jokowi menelan kekalahan suara di Jabar dan Banten melawan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Jokowi kalah 40,22 persen suara dibanding 59,78 persen di Jabar. Sementara, di Banten Jokowi kalah jumlah suara sebesar 42,90 persen melawan 57,10 persen. Calon presiden pejawat ini hanya menang di DKI Jakarta dengan perolehan suara 53,08 persen berbanding 46,92 persen.

"Jabar kami harus menang 65 persen, DKI dan Banten akan kami gempur dengan gerakan teritorial. Semua harus bergerak," kata Maman.

Sementara, ARJ adalah aliansi organ-organ relawan yang terdiri dari 521 organ dengan koordinator Haidar Alwi dan Aidil yang bergerak menyatukan visi dab misi, melakukan validasi data, dan membangun posko-posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA