Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Bidik Kemenangan, TKN Evaluasi Kampanye di Jabar

Senin 10 Dec 2018 04:37 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto

Dedy Mizwar

Dedy Mizwar

Foto: ROL
Upaya konsolidasi jaringan akan terus dilakukan sampai akhir Desember nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) mengaku sedang mengevaluasi kunjungan yang telah dilakukan Ma'ruf Amin di Jawa Barat (Jabar). Hal itu dilakukan guna memastikan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di wilayah tersebut.

"Di Jabar harus menang kita," kata juru bicara TKN-KIK Deddy Mizwar saat mendatangi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Ahad (9/12).

Mantan gubernur Jabar itu menyatakan, TKN tengah mengevaluasi jaringan-jaringan yang sudah terbentuk di kawasan tersebut. Di saat yang bersamaan, dia melanjutkan, tim pemenangan juga sedang menyusun cara guna mengefektifkan jaringan untuk kemudian melapisinya dengan apa yang belum ada atau diperlukan selanjutnya.

Deddy menambahkan, upaya konsolidasi jaringan akan terus dilakukan sampai akhir Desember nanti. Politikus Demokrat itu menambahkan, hal itu diperlukan sebelum kampanye di Jabar akan mulai diefektifkan pada Januari 2019 mendatang. "Jabar mulai kampanye pada Januari, tapi kunjungan dari kabupaten-kabupaten di Jabar, Banten, itu terus dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, TKN memfokuskan untuk menggarap suara di Jabar, Banten, dan DKI Jakarta. Hal ini mengingat Jokowi mengalami kekalahan di Jabar dan Banten oleh Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2014 lalu.

TKN juga akan memaksimalkan peran relawan guna merebut suara di ketiga daerah tersebut. TKN juga meminta relawan untuk bergerak sistematis, masif, dan militan untuk menyosialisasikan prestasi Jokowi dan visi misi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA