Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Pertemuan SBY dengan BPN Prabowo-Sandiaga Ditunda

Jumat 04 Jan 2019 11:10 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY, Jakarta, Rabu (12/9).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY, Jakarta, Rabu (12/9).

Foto: Republika/Prayogi
Belum diketahui alasan pembatalan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto untuk membahas persiapan debat perdana capres-cawapres ditunda. Agenda tersebut semula akan digelar Jumat (4/1) hari ini di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan VII, Jakarta.

"Setahu saya pertemuan konsultasi Tim Visi Misi BPN dengan Pak SBY hari ini ditunda. Baru semalam saya ketahui," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari saat dikonfirmasi, Jumat (4/1).

Namun Imelda tak membeberkan alasan penundaan pertemuan presiden keenam RI itu dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandiaga tersebut.

"Saya belum tahu nanti dicek ya," kata Imelda.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzhar Simanjuntak mengatakan, sampai saat ini pihak Prabowo-Sandiaga masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait rencana pertemuan itu.

Dahnil mengungkapkan, persoalan waktu jadi alasan pertemuan tersebut perlu dijadwalkan ulang. Sementara itu calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku juga belum menerima undangan terkait rencana pertemuan Jumat (4/1) ini.

"Saya kebetulan jadwalnya besok di Kalimantan Utara. Intinya kalau misalnya ada keharusan hadir di undangan Pak SBY, sampai hari ini saya belum terima,  kalau misalnya seandainya ada undangan kita akan jadwalkan," tutur Sandiaga.

Rencana pertemuan itu sebelumnya disampaikan Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said. Mantan menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut mengungkapkan bahwa SBY mengundang tim debat BPN pada Jumat (4/1) di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta.

Sudirman menjelaskan SBY siap memberi masukan kepada tim debat BPN untuk menghadapi debat calon presiden-wakil presiden perdana yang akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang.

"Karena biar gimana pun beliau sangat berpengalaman berkompetisi, dua kali memimpin negara termasuk sejumlah ahli sejumlah profesor, sejumlah akademisi yang mungkin tidak bisa terbuka tapi mereka memberikan masukan-masukan yang baik kepada calon kita," kata Sudirman di KPU, Rabu (2/1).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA