Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Anak Buah Prabowo Bikin Megawati Pusing

Kamis 10 Jan 2019 13:16 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Prabowo tidak merinci tindakan perbuatan anak buah Prabowo yang membuatnya heran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku pusing dengan tingkah yang dilakukan anak buah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Mega mengatakan, anak buah Prabowo kerap menampilkan hal-hal yang menyudutkan dirinya.

"Sebenarnya apa yang dicari sih karena saya sampe mumet, artinya lebih dari pusing lagi ini," kata Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam acara HUT PDIP ke-46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/1).

Baca Juga

Namun, presiden ke-5 RI ini tidak merinci tindakan perbuatan anak buah Prabowo yang membuatnya heran. Kendati, dia mengatakan, tingkah yang membuat pusing itu dilakukan di tengah hubungannya dengan Prabowo yang harmonis.

"Saya berteman baik dengan Prabowo, aneh kan ya, justru ketika anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang selalu menyudutkan saya," kata Mega lagi.

Dalam kesempatan itu, Megawati sekaligus mengungkapkan keluhannya atas perbuatan yang dilakukan anak buah calon presiden nomor urut 02 tersebut. Saat yang sama, dia juga berharap jika keluhannya ini dapat didengar oleh Prabowo Subianto beserta anak buahnya itu.

Mega kemudian bercerita bagaimana Prabowo merindukan nasi goreng hasil masakannya. Dia mengatakan, suatu ketika ada salah satu orang dekat Prabowo yang menyampaikan pesan tersebut ke Mega.

"Dia bilang ke saya, pak Prabowo suka tanyakan loh, bu, 'kapan mau bikin nasi goreng? karena nasgornya top loh'," kata Mega lagi.

Sebelumnya, HUT ke-46 ini sekaligus menjadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. Acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri seperi Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Selain itu, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pramono Anung, dan Mendagri Tjahjo Kumolo juga hadir dalam acara tersebut. Sekretaris jendral partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan kepala daerah yang diusung partai juga hador dalam acara tersebut.

"Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDIP siap memenangkan PDIP sekaligus dengan Pak Jokowi-Ma'ruf adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," kata Sekretaeis Jendeal PDIP Hasto Kristiyanto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA