Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Zulhas Hadiri HUT PDIP, PAN: Silaturahim tak Boleh Putus

Kamis 10 Jan 2019 15:08 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPP PAN Yandri Susanto

Ketua DPP PAN Yandri Susanto

Foto: Republika/Mimi Kartika
Yandri tidak mempersoalkan insiden Zulkifli disoraki oleh para kader PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri HUT PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan kedatangan Zulkifli Hasan biasa dilakukan oleh para petinggi partai.

"Ibu Mega datang ke HUT PAN biasa ya kan. Kami datang ke Nasdem biasa, kalau itu silaturrahim itu nggak boleh putus," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (10/1).

Yandri menganggap, meskipun kedua partai kini tengah berkontestasi, tetapi silaturahmi para tokoh partai jangan sampai merenggang. Karena itu, menurutnya, tidak ada salahnya Zulkifli hadir memenuhi undangan.

Terkait adanya insiden Zulkifli disoraki oleh para kader PDI Perjuangan, Yandri tidak mempersoalkan hal tersebut. Namun, ia menganggap kader PDI Perjuangan tidak memahami bagaimana menerima tamu dengan baik.

"Sikap Bang Zul itu harus kita apresiasi di situasi yang mungkin hari ini sedang bersaing yang sangat ketat ya. Keberanian Bang Zul harus diapresiasi," tuturnya. 

Untuk diketahui, PDI Perjuangan memperingati ulang tahun yang ke-46 pada Kamis (10/1). Beberapa tokoh  tampak hadir dalam acara tersebut, capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf juga tampak hadir. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA