Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Jelang Debat, Prabowo Akui Dapat Masukan dari SBY

Kamis 10 Jan 2019 17:54 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Prabowo dan Sandiaga hari ini mengunjungi kediaman SBY.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno menggelar pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1). Tidak banyak yang disampaikan Prabowo usai berlangsungnya pertemuan yang digelar kurang lebih selama dua jam tersebut, namun ia mengakui bahwa dirinya mendapat masukan dari SBY secara langsung jelang debat perdana.

"Masukan, koalisi harus banyak berbincang-bincang," kata Prabowo kepada wartawan saat ditemui usai pertemuan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ahmad Muzani. Muzani mengatakan, ada beberapa masukan yang disampaikan SBY kepada pasangan nomor urut 02 itu.

"Wejangannya yaitu berdebat itu harus dalam kondisi yang fit dan seterusnya dan seterusnya," kata Muzani.

Sekjen Partai Gerindra itu  menambahkan SBY memberikan beberapa tips kepada Prabowo-Sandiaga. Salah satu tips yang disampaikan SBY yaitu bagaimana menarik simpati dan suara masyarakat sebanyak-banyaknya.

"Karena pada akhirnya bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat, tapi pemilih adalah seluruh rakyat indonesia yang ada di dalam ruangan debat," ucapnya.

Sebelumnya Prabowo-Sandiaga tampak tiba di kediaman SBY sekitar pukul 15.00 WIB. Keduanya sama-sama memakai kemeja biru. Pertemuan keduanya usai sekitar pukul 16.45 WIB.

photo

Serba Serbi Debat Pertama Capres-Cawapres

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA