Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Politikus Partai Gerindra Sayangkan Pernyataan Megawati

Kamis 10 Jan 2019 20:32 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Riza menyayangkan pernyataan Megawati yang mengaku 'mumet' dengan kader Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyayangkan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengaku mumet dengan tingkah yang dilakukan anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Padahal Riza menganggap PDI Perjuangan memiliki hubungan baik dengan Gerindra.

"Pak Prabowo pernah berpasangan (dengan Megawati di pilpres 2009), juga pengagum Bung Karno. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet," kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/1).

Riza mengungkapkan apa yang disampaikan tidak benar. Sebab, ia menganggap sejauh ini Partai Gerindra telah berkonsolidasi sesuai dengan konstitusi dengan  baik. 

"Pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan. Partai Gerindra coba cek, menurut saya merupakan partai yang sangat baik. Tidak pernah menghujat, memfitnah, dan sebagainya, kami selalu ingin damai dan bersatu," ucapnya

Sebelumnya Megawati Soekarnoputri mengaku pusing dengan tingkah yang dilakukan anak buah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam sambutannya di HUT PDI Perjuangan di  JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Megawati mengatakan, anak buah Prabowo kerap menampilkan hal-hal yang menyudutkan dirinya.

"Sebenarnya apa yang dicari sih, karena saya mumet. Artinya lebih dari pusing lagi ini," kata Megawati Soekarnoputri.

Namun, presiden ke-5 RI ini tidak merinci tindakan perbuatan anak buah Prabowo yang membuatnya heran. Kendati, dia mengatakan, tingkah yang membuat pusing itu dilakukan di tengah hubungannya dengan Prabowo yang harmonis.

"Saya berteman baik dengan Prabowo, aneh kan ya, justru ketika anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang selalu menyudutkan saya," kata Mega lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA