Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

PAN Sayangkan Sikap Warga PDIP Soraki Zulkifli Hasan

Kamis 10 Jan 2019 21:28 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr
Zulkifli Hasan hari ini menghadiri acara HUT PDIP di Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA — Ketua Umum PAN yang  juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendapat sambutan tak mengenakkan saat menghadiri HUT-PDIP ke-46 di Kemayoran Jakarta Pusat. Zulkifli Hasan mendapatkan sorakan dari warga PDIP.

"Saya menyayangkan atas sikap yang tidak patut dari warga PDIP kepada Ketum PAN," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi dalam siaran pers yang diterima Republika pada Kamis (10/1).

Menurutnya, dalam ajaran apa pun, tamu yang diundang semestinya dimuliakan dan diberikan apresiasi bukan justru dilecehkan. Ketua Umum PAN, kata Viva, datang sebagai tamu resmi bukan tamu gelap.

“Kehadiran Bang Zul adalah untuk menghormati Ketua Umum PDIP, Bu Megawati. Sesama ketum parpol yang berkontestasi di pemilu,” ujarnya.

Seharusnya kata dia, meski berbeda pandangan politik tidak patut memperlakukan Ketua Umum partainya seperti itu. Seperti diketahui, PAN mengusung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 ini.
 
"Meski berbeda pandangan politik dan pemikiran, tetapi harus saling menghormati sebagai saudara sesama kader bangsa," terangnya.

Zulkifli Hasan sendiri usai mendapatkan sorakan tersebut, menurut Yoga, tidak ambil pusing. Zulkifli Hasan tetap memberikan senyum hangat kepada semua kader PDIP yang hadir.

“Sikap Bang Zul atas sikap warga PDIP ya santai dan tersenyum saja. Meskipun berbeda pilihan partai politik, Bang Zul tetap berniat merajut komunikasi, persaudaraan, dan perkawanan, untuk kemajuan bangsa,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA