Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Video Prabowo Terkesan 'Nyuekin' SBY Viral di Medsos

Selasa 15 Jan 2019 21:47 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Bayu Hermawan

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bersama mantan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono usai acara pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1).

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bersama mantan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono usai acara pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Video tersebut menunjukan situasi sebelum Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang memperlihatkan Prabowo Subianto 'nyuekin' Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) tengah viral di media sosial (medsos). Video itu direkam jelang penyampaian visi misi dari pasangan nomor urut 02 di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam.

Dalam video yang beredar, nampak Prabowo awalnya berjalan beriringan bersana SBY. Namun setelah itu Prabowo Subianto, menengok kesamping dan langsung menghampiri seorang pria Warga Negara Asing (WNA) yang mengenakan setelan jas. Setelah Prabowo menghampiri pria WNA tersebut dan menyalaminya, mereka berdua jalan bersama dan melewati SBY yang telah menunggunya.

Tidak ada informasi lebih lanjut perihal sosok WNA tersebut yang nampak akrab dengan mantan Danjen Kopassus ini. Dilihat dari video, sepertinya Prabowo dan WNA tersebut sudah saling mengenal satu sama lain.

Menanggapi video tersebut, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade membantah Prabowo mencueki SBY. "Isi yang terkesan Prabowo meninggalkan SBY itu dibesar-besarkan oleh orang yang ingin merusak hubungan Prabowo dan SBY yang lagi harmonis-harmonisnya," katanya kepada Republika.co.id, Selasa (15/1).

Andre mengakui memang terkesan Prabowo dan temannya berjalan bersama melewati SBY. Namun, Prabowo menunggu SBY di depan pintu masuk bersama Djoko Santoso dan Dahnil Anzar Simanjuntak. "Itu Prabowo nunggu SBY di situ bareng-bareng masuk ke VIP. Lalu kita happy di ruang VIP. Nah mau liat buktinya, liat igstory saya,” kata Andre.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA